Jumat, 17 November 2023

ASAH MENULIS OPINI | OSIS MA MAMBAUL ULUM BATA-BATA 1 PAMEKASAN GELAR PELATIHAN JURNALISTIK

    

Pemberian Cendera Mata kepada Pemateri oleh Waka Kesiswaan 

OSIS MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1 gelar Pelatihan Jurnalistik dengan tema "Penulisan Opini." Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan pada Jum'at (17/11/2023) di Ruang Perpus Assaidah Muti’ah MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1. Pelatihan jurnalistik tersebut diikuti oleh seluruh kepengurusan Osis MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1 dan anggota Tim Jurnalistik MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1.

Tujuan diadakannya pelatihan Jurnalistik di MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1 yaitu untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang kepenulisan Opini, serta untuk meningkatkan kualitas opini yang selalu update di sekolah.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1. Dalam sambutannya Waka Kesiswaan, Ustadz Abd Kholik, S.E. mengungkapkan "Pelatihan jurnalistik ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mengembangkan potensi kalian sebagai seorang jurnalis." Ungkapnya pada seluruh peserta.

Selanjutnya acara inti berupa pemaparan materi tentang Penulisan Opini oleh Dosen Bahasa Indoensia IAIN Madura Suhairi, M.Pd. selain menyampaikan tentang penulisan opini, Pemateri  juga memberikan motivasi kepada peserta pelatihan jurnalistik tersebut. Ia mengatakan "Jadi Jurnalis itu harus banyak bertanya dan jangan takut atau malu saat wawancara dengan narasumber," ujarnya.

Ketua Osis yaitu Nailalas Sa’adah mengutarakan kesannya setelah mengikuti pelatihan tersebut, "Kegiatannya sangat menginspirasi, karena setelah mengikuti pelatihan tersebut kita jadi tahu bagaimana cara menulis opini yang baik dan benar, sehingga opini yang kita tulis kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya”, ucapnya.

Peserta pelatihan penulisan opini sangat antusias

Setelah diadakannya pelatihan jurnalistik ini, Abd. Kholik, S.E. selaku Waka Kesiswaan mengungkapkan harapan kedepannya untuk seluruh Kepengurusan Osis dan anggota Jurnalis. "Semoga kedepannya Jurnalis MA MUBA 1 dapat menjadi seorang Jurnalis yang profesional, sehingga opini yang dihasilkan adalah opini-opini yang layak untuk dikonsumsi oleh semua kalangan." ungkapnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FACEBOOK MASMUBA1

Postingan Populer

Pengikut

Translate

Pages

Label

Recent Posts

Unordered List

Halaman

Theme Support