Sabtu, 13 Januari 2024

MAS MUBA 1 KEMBALI MELAKSANAKAN PSIKOTES PEMINATAN BAGI SISWI KELAS 12

MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1 kembali mendatangkan Psikotes dari Surabaya. Pelaksanaan Psikotes Kembali dilakukan guna untuk membantu siswi kelas 12 untuk menentukan jurusan yang akan diambil saat mendaftar kuliah sesuai dengan kemampuan dasar mereka 14/01/2024.

Koordinator Psikotes Padmanaba Surabaya bersama Kepala Madrasah 

Pelaksanaan psikotes ini disambut baik oleh kepala Madrasah ust. Ahmad Qasim, M.Pd.I “ini sangat membantu peserta didik kami untuk menentukan masa depannya baik di Perguruan Tinggi maupun mereka yang akan terjun ke dunia kerja”.

Menurut Koordinator Bimbingan dan Konseling pelaksanaan Psikotes kelas 12 Kembali dilakukan karena masih sangat banyak siswi yang bingung atas kemampuan dasarnya untuk menentukan jurusan Ketika akan mendaftar kuliah, selain itu pelaksanaan psikotes ini atas permintaan peserta didik. “Psikotes kami sarankan kepada peserta didik tidak hanya untuk mengetahui kemampuan dasar dalam menentukan peminatan jurusan saja, namun juga untuk mengetahui kemampuan belajar melalui gaya belajar anak-anak.” ujar Ust. Umarul Faruk, M.Psi.

Tim tester bersama koordinator BK

Permintaan Psikotes oleh peserta didik yang diamini oleh madrasah karena hasil dari psikotes tahun sebelumnya dirasa sangat efektif untuk menentukan pilihan pemetaan penjurusan. Selain itu, peserta didik lebih merasa nyaman belajar setelah mengetahui kemampuan dasar dan gaya belajar yang diketahui oleh mereka. 

“saya yang awalnya bingung harus bagaimana Ketika belajar menjadi lebih paham terhadap kemampuan saya” ujar salah satu siswi MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1.

Semoga kedepan pelaksanaan Psikotes ini bisa membantu Meningkatkan kemampuan SDM semua Masyarakat khususnya MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1.

Pelaksanaan Psikotes kelas 12



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FACEBOOK MASMUBA1

Postingan Populer

Pengikut

Translate

Pages

Label

Recent Posts

Unordered List

Halaman

Theme Support