Kamis, 02 Mei 2024

RAPAT KELULUSAN SISWA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2023/2024

 

Pada Hari ini Rabu 02 Mei 2024 Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata 1 Pamekasan  menggelar rapat penentuan kelulusan kelas XII TP. 2023/2024. rapat dimulai pada pukul 09.00 - 12.30 WIB bertempat di Lab IPA Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata 1 Pamekasan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Ustadz Ahmad Qasim, M.Pd.I dan dihadiri oleh Dewan Guru kelas XII, Wali Kelas kelas XII, Waka Kesiswaan, Waka Humas, Ka. Bimbingan Konseling, Bendahara Madrasah dan Kepala Tata Usaha.
Kegiatan rapat diawali dengan pengarahan oleh Kepala Madrasah. Beliau mengajak semua pendidik untuk tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggungjawab terlebih pasca bulan puasa dan awal kembalian santri serta mengajak para guru dan wali kelas untuk dapat bersama-sama mengambil keputusan rapat penentuan kelulusan yang terbaik. beliau juga menyampaikan agar pengumuman kelulusan dilaksanakan secara langsung/Online melalui Website Madrasah agar siswa yang tidak hadir  ke madrasah pada hari penentuan kelulusan bisa juga mengakses.
Dalam kesempatan yang sama, kegiatan rapat dilanjutkan dengan paparan Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum (Wakakur), Ustadz Abdul Muhni S.Pd.I tentang kriteria kelulusan, nilai akhir peserta didik, dan waktu pelaksanaan pengumuman. Ada beberapa Kriteria Kelulusan yang disampaikan Waka Kurikulum pada rapat kelulusan kelas XII TP. 2023/2024, antara lain:
  • Menyelesaikan seluruh program pembelajaran 
  • Memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir aspek sikap untuk seluruh mata pelajaran
  • Mengikuti ujian yang dilaksanakan satuan pendidikan dan dinyatakan Lulus Ujian Madrasah dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Nilai Ujian Asesmen Madrasah(AM) paling rendah sama dengan Ketuntasan Minimal 70 untuk masing-masing mata pelajaran
Setelah melalui diskusi panjang, rapat hari ini telah memutuskan secara bersama jumlah peserta didik yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Kelulusan peserta didik rencananya akan diumumkan melalui website resmi  Madrasah pada tanggal 05 Mei 2024 mendatang.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FACEBOOK MASMUBA1

Postingan Populer

Pengikut

Translate

Pages

Label

Recent Posts

Unordered List

Halaman

Theme Support