Rabu, 29 Maret 2023

PERSIAPAN PPDB 2023 MA MAMBAUL ULUM BATA-BATA 1 (MA PUTRI)

PPDB - Waka Kesiswaan menggelar rapat bersama terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2023-2024 (29/03/2023). Dalam rapat tersebut terdapat beberapa hal yang disampaikan, diantaranya; Pantia pelaksana PPDB, Teknis pelaksanaan PPDB, dan Jadwal pelaksanaan.

Dari hasil rapat tersebut panitia pelaksana ditetapkan Ust. Ahmad Sidiq Dzikri, S.E sebagai Ketua Pelaksana, Ust. Hafidurrahman, M.Pd sebagai sekretaris 1, dan Ust. Umarul Faruk, M.Psi sebagai sekretaris 2, Ustadza Aidatul Hamidah, S.E sebagai Bendahara, dan pengelola lain menyesuaikan dengan tugas yg di intruksikan oleh ketua pelaksana. sementara penanggung jawab dalam PPDB ini adalah Waka Kesiswaan Ust Abd Kholik, S.E dan Kepala Madrasah sebagai Penasehat.

Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru MA Mambaul Ulum Bata-Bata 1 disepakati Full Online, hal ini mengevaluasi dari tahun-tahun sebelumnya bahwa pelaksaan PPDB online lebih efektif dan memudahkan bagi calon peserta didik yang masih ada di daerah masing-masing, juga lebih mudah untuk proses verifikasi berkas.

Sementara itu, alur dalam proses pendaftaran sebagai berikut.

  1. Calon peserta Menyiapkan Berkas sesuai dengan yang tertera di brosur
  2. Calon peserta Masuk ke website Madrasah (www.masmuba1.com) lalu memilih Daftar Siswa Baru atau masuk ke link yang di edar resmi oleh panitia melalui website dan Facebook resmi milik madrasah
  3. Calon peserta mengisi formulir secara online melalui laman yang akan di publish
  4. Setelah mendaftar online calon peserta akan mendapatkan feedback melalui e-mail, yaitu berbentuk kartu bukti daftar berbentuk softfile format PDF
  5. Calon Peserta mencetak / Print bukti daftar tersebut
  6. Calon peserta mendatangi Madrasah dengan membawa bukti daftar serta membawa berkas persyaratan yang telah di tentukan sesuai dengan jadwal verifikasi berkas.
  7. Panitia Memverifikasi berkas, jika sudah lengkap maka panitia akan memberikan kartu Tes Masuk
  8. Calon Peserta Mengkuti Tes Masuk (Alqur'an, Tulis Arab, Kitab Kuning, Tes Billingual dan Tes Psikologi) sesuai dengan jadwal yang sudah tertera di Kartu Tes 
  9. Calon Peserta akan menerima Informasi Lulus/Tidak Lulus melalui mading dan website resmi mambaul ulum Bata-Bata 1.

Setelah semua terlaksana maka siswa baru akan diarahkan kekelas masing-masing oleh panitia pelaksana

Sementara jadwal PPDB yang sudah di tetapkan;

  • Sosialisasi dan Publikasi mulai tanggal 1 sampai 30 April 2023
  • Pendaftaran PPDB Online mulai tanggal 15 April sampai 15 Juni 2023
  • Pendaftaran PPDB Online di Madrasah 19 Mei sampai 15 Juni 2023
  • Verifikasi Berkas 19 Mei sampai 26 Juni 2023
  • Pelaksanaan tes masuk tanggal 4 sampai tanggal 6 Juli 2023
  • Sementara pengumuman kelulusan akan diinformasikan kembali.

Setelah semua proses penerimaan peserta didik baru selesai. maka, akan dilanjutkan dengan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang akan dirapatkan dikemudian hari.

"Semoga semua yang telah direncanakan ini bisa berjalan dengan lancar, kami butuh doa dan dukungan dari semua elemen. mohon kekompakan kerjasamanya" ujar Ust Sidiq selaku Ketua Pelaksana.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FACEBOOK MASMUBA1

Postingan Populer

Pengikut

Translate

Pages

Label

Recent Posts

Unordered List

Halaman

Theme Support